Wisata Asik Murah Meriah ala Bandung

Wisata Asik Murah Meriah ala Bandung

225
0
BERBAGI

Wisata Asik Murah Meriah ala Bandung

RB, Jakarta-Menghabiskan akhir pekan dengan berwisata, tentunya menjadi keinginan banyak orang. Namun, terkadang terbentur biaya yang tidak sedikit.

Bandung, salah satu kota dengan destinasi wisata yang banyak, menawarkan tempat-tempat asik nan murah meriah. Berikut daftarnya!

1. Taman Balaikota.

images (2)

Terletak di Balaikota Bandung, taman ini di desain indah dan nyaman untuk berolahraga, melepas penat, atau sekedar mengambil foto.

Di seputaran balai kota, terdapat beberapa taman tematik, diantaranya taman sejarah, taman merpati dan taman vanda.

Kita akan mendapati labirin kecil yang ditanami rerumputan di taman merpati. Ada juga deretan kaca bertuliskan nama para pahlawan dan walikota Bandung di taman sejarah.

Untuk masuk kesini, kita tidak dipungut biaya apapun kecuali parkir kendaraan dengan biaya Rp. 2000 saja.

2. Masjid Al-Irsyad, Padalarang.

images (3)

Wisata tidak melulu ke tempat-tempat bermain. Masjid yang indah dan aktifitas ruhani di dalamnya juga bisa menjadi pelepas penat.

Mengunjungi masjid ini, kita akan dibuat kagum dengan arsitekturnya yang unik. Dengan bentuk kubus yang terinspirasi Ka’bah, dan kaligrafi kalimat syahadatain di ke empat dindingnya, membuat tampilan masjid ini tak biasa. Mihrabnya berhadapan dengan kolam ikan tanpa dinding di depannya, membuat imam maupun jamaah merasa sholat di alam bebas.

Kalau berkunjung di malam hari, cahaya dari 99 lampu di dalam masjid akan keluar melalui lubang-lubang ventilasi yang membentuk kalimat syahadatain di dindingnya, membuat kita berdecak kagum.

Terakhir, masuk maupun parkir disini, kita tidak dipungut biaya sama sekali.

3. Curug atau Air Terjun.

Bandung yang terletak di tengah-tengah apitan gunung dan bukit membuatnya memiliki banyak air terjun tinggi maupun rendah.

Air terjun atau curug di Bandung kebanyakan terdapat di daerah Cimahi dan Lembang. Diantaranya; Curug Cimahi, Curug Bubrug, Curug Tilu Leuwi Opat, dan lain-lain.

Air-Terjun-Pelangi-di-Bandung-1

Rata-rata biaya memasuki curug ini, hanya Rp 10.000 saja. Di beberapa curug, kita bisa memainkan permainan ketangkasan yang disediakan pengelola dengan biaya yang berbeda.

4. Wisata Kuliner di Cihampelas Sky-walk.

SkyWalk-CiWalk-Bandung

Tempat yang baru saja di resmikan bulan februari 2017 ini, merupakan tempat pengalihan PKL di sepanjang jalan Cihampelas.

Berbentuk seperti jembatan, Cihampelas Sky-walk ini diisi beragam dagangan. Ada macam-macam makanan khas daerah parahyangan seperti ; seblak, cilok, mi kocok, batagor, siomay, peuyeum dan lain-lain.

Terdapat juga beragam penjual baju dan aksesoris. Di kedua ujung Sky-walk terdapat pangggung kecil yang diisi dengan pertunjukan seni.

Kamu hanya cukup menyiapkan kocek untuk memburu jajanan disini tanpa memikirkan biaya masuknya. Karena semua warga Bandung dan wisatawan dapat masuk dan keluar tanpa biaya.

Nah, tertarik menghabiskan akhir pekan di Bandung?
(IF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY