Warga Palestina Galang Dana Untuk Klub Celtic yang Didenda Karena Fans Kibarkan...

Warga Palestina Galang Dana Untuk Klub Celtic yang Didenda Karena Fans Kibarkan Bendera Palestina

185
0
BERBAGI

RB, Internasional-Warga yang merupakan pengungsi di Kamp Duheisha, Palestina, justru menggalang dana kembali untuk membantu klub Celtik yang didenda UEFA, sebab fansnya kibarkan bendera palestina secara masif saat laga kontra klub asal Israel, Hapoel Beer Sheva, beberapa waktu lalu.

Aksi galang dana ini diinsiasi oleh The Ibdaa Cultural Centre. Sebagaimana diketahui, fans klub Celtic sendiri setelah klubnya didenda UEFA justru adakan galang dana bagi Palestina, hingga mencapai 85.000 Euro atau sekitar 1.4 miliar Rupiah.

Ratusan anak-anak, sebagaimana diberitakan middleeastmonitor, sangat antusias mendonasikan uang mereka untuk klub Celtik, dalam kotak yang disampul seperti warna simbol klub itu, hijau dan putih. Bahkan, di antara anak-anak itu ada yang hingga membongkar celengan mereka.

Ketika klub Celtic didenda UEFA, para fans membuat tagar #MatchTheFineForPalestine untuk memancing simpati para donatur bagi Palestina.

Klub Celtic sendiri memang sejak lama dikenal sebagai pro Palestina. Sebelumnya, klub ini pernah didenda karena melakukan hal yang sama saat pertandingan melawan klub Reykjavic.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY