Wah, Cerita Onepiece Mirip Dengan Kondisi DKI Jakarta Saat Ini

Wah, Cerita Onepiece Mirip Dengan Kondisi DKI Jakarta Saat Ini

298
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar tahun depan mulai memancing banyak pihak untuk bergerak. Dilansir Merdeka.com pada 06/03, Ridwan Kamil mengatakan banyak strategi untuk menumbangkan Ahok. Di sisi lain, juga dilansir Merdeka.com pada 03/03, Ahmad Dhani menuding bahwa Ahok sebagai petahana dilindungi seratus persen oleh Presiden RI, Joko Widodo. Lebih jauh, musisi yang ingin mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI ini juga berkata, masih ada factor Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih dalam Pilgub DKI nanti.
Lebih mengagetkan lagi manuvernya untuk maju melalui jalur independen, dengan dukungan Teman Ahok yang dikatakannya pada Senin, 07/03 setelah sebelumnya diadakan pertemuan dengan Teman Ahok pada 06/03 di kediaman beliau.

Yusril Ihza Mahendra, masih di situs yang sama mengatakan bahwa Ahok adalah orang sakti yang kebal dan tak tersentuh. Memang, bahkan ketika sudah dipanggil menjadi saksi dalam kasus RS Sumber Waras, Ahok tetap tidak terturunkan citranya.

Hal ini ternyata digambarkan pula oleh komikus asal Jepang, Eiichiro Oda, dalam serial manga mingguan yang terbit di Shonen Jump, Onepiece. Dalam salah satu seri besar (Arc), digambarkan bahwa bajak laut Topi Jerami menuju sebuah kerajaan besar yang dikuasai seorang raja dari kalangan bajak laut sekutu pemerintah dunia, Shichibukai Donquixote Doflamingo.

Raja Doflamingo ini mengelabui opini rakyat bahwa dia adalah raja pahlawan yang membebaskan rakyat dari penderitaan di bawah raja sebelumnya. Ternyata, dengan kemampuan timnya, dia menjadikan musuh-musuh politiknya sebagai budak dan boneka. Kemudian terungkap pula bahwa kerajaan Dresrossa di bawah kepemimpinannya menjadi sarang mafia jual beli senjata dan barang-barang terlarang lainnya.

Untuk menjebak Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Hati yang menyerangnya, ia bahkan mampu mempengaruhi pemerintah dunia untuk mengubah berita di media massa pada hari itu. Memang dikisahkan, Raja Doflamingo adalah seorang yang menguasai media massa.

Dikisahkan bahwa jika Raja Doflamingo ini tumbang, maka orang-orang besar dunia akan kena imbasnya, mulai dari empat kaisar lautan, hingga mengacaukan konstelasi kekuatan di dunia bajak laut, karena Raja Doflamingo ini begitu menggurita bisnis dan politiknya.

Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Hati berhasil menumbangkannya dengan melibatkan berbagai elemen seperti kurcaci, pasukan gladiator, serta tahanan politik yang dibebaskan. Pada akhirnya, kerajaan Dresrossa hancur dan terkuaklah kejahatan politik yang Doflamingo lakukan.  (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY