Usia ke-80 BJ Habibie Gelar Syukuran Ulang Tahun di Kediamannya

Usia ke-80 BJ Habibie Gelar Syukuran Ulang Tahun di Kediamannya

636
0
BERBAGI

RB, Jakarta – Rangkaian acara diawali dengan nonton bersama pemutaran perdana film Rudy Habibie di Epicentrum XXI Epiwalk Taman Rasuna Kuningan pada tanggal 25/06/2016.

Selanjutnya acara inti syukuran ulang tahun mantan orang nomor satu di Indonesia ini dimulai pada pukul 18.30 wib bertempat langsung di kediamannya, jalan Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hampir seratusan kiriman rangkaian bunga yang mayoritas adalah bunga anggrek bulan (bunga anggrek putih favorit almarhumah Ainun) nampak memenuhi kediaman Habibie sepanjang hari.

Dengan jumlah tamu hadir sekitar 600 orang yang terdiri dari para pejabat Indonesia, artis-artis dalam negeri, maupun tetangga dekat para anggota pengajian yang rutin diadakan di kediaman Habibie dan almarhumah Ainun.

Pejabat yang terlihat hadir ialah presiden dan wakil presiden Indonesia Jokowi-JK, serta dihadiri pula oleh presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman. Sederet artis para pemain film Rudy Habibie pun turut hadir, seperti Chelsea Islan, Reza Rahardian, Paundrakarna, dan Millen Fernandez.

Acara diawali dengan berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah di perpustakaan Habibie-Ainun. Setelahnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ilham Akbar Habibie, kemudian pembacaan do’a dari Quraish Shihab, dan pemotongan tumpeng langsung oleh eyang Bacharuddin Jusuf Habibie.

Terakhir acara dilanjutkan dengan makan malam bersama, ramah tamah bersalaman langsung dan mendo’akan hari milad eyang Habibie, dan shalat isya serta tarawih berjama’ah. (MA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY