Untuk Pembela Pak Ahok: Suara Mahasiswa Aceh

Untuk Pembela Pak Ahok: Suara Mahasiswa Aceh

75
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Kami dilabeli teroris. Tetap jalan lapang dada karena tidak merasa diri teroris. Berusaha bersikap baik pada siapa saja supaya hilang cap teroris, tapi masih juga disebut teroris. Baik, itu karena beberapa pihak teroris mmg mengatasnamakan diri sbgai muslim. Kami teriak-teriak ke dunia bahwa itu tidak adil tapi yang gubris hanya sedikit. Sekarang Pak Ahok dilabeli penista agama, ada yang teriak-teriak seperti yg kami lakukan. Eh, tidak ada yang gubris, dibilang kami intoleran sampai Uni Eropa angkat suara.

Kami orang Aceh dikatakan isu sebagai makhluk paling intoleran di Indonesia. Kami terima saja dan tidak perlu pembelaan terlalu banyak. Ketika sampai waktunya, saudara berdarah Tionghoa penguasa Peunayong yang angkat bicara. Kata mereka Aceh cukup aman dan nyaman bagi nonmuslim. Lah, itu artinya kebenaran akan bicara di waktu yang tepat…

Terkadang saat membela kebenaran tidak mendapatkan rasa manis itu wajar. Bagi kalian yang sedang menyalakan lilin untuk Pak Ahok, semoga doa-doa baik kalian untuk beliau dikabulkan Tuhan. Semoga pelajaran hidup untuk berhati-hati saat berucap bisa kita pahami dengan benar. Untuk kalian yang sedang berjuang membela dan menyemangati Pak Ahok, entah non-muslim atau muslim, kalian sahabatnya yang paling setia.

Biar kami membela yang kami anggap benar dan kalian membela yang kalian anggap benar. Sesungguhnya orang yang sedang jatuh itu butuh tangan lain untuk membantunya bangun kembali.

10 Mei 2017

#AwasDibuli

Ayu Nurmawar, Mahasiswa Aceh

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY