Ulama Jakarta Bersatu Dambakan Gubernur Muslim

Ulama Jakarta Bersatu Dambakan Gubernur Muslim

372
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Menjelang pemilihan gubernur D.K.I Jakarta yang tinggal menghitung bulan, banyak pihak melakukan pergerakan. Untuk itu pula,  Majelis tinggi Jakarta bersyariah, melakukan konvensi menuju satu  cagub muslim. Peluncuran konvensi ini ditujukan agar kedepannya muslim Jakarta memiliki gubernur yang berkah, bersih, dan beradab.

“Syarat dan Kriteria bakal calon yang berhak mengikuti konvensi merupakan hasil Muzakarah II ulama habaib dan tokoh masyarakat D.K.I Jakarta. Tentang kedua hal tersebut tentunya diambil dari syarat dan kriteria kepemimpinan dalam Islam, dengan menambahkan syarat lainnya, sebanyak sebelas poin.” Kata KH M Al-Khaththath pada konvensi menuju satu, di masjid AL-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (25/2)

Ditemui pada waktu yang sama, Habib Rizieq Syihab, menambahkan bahwa Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah berupaya memperjuangkan kemaslahatan dan perlawanan politik terhadap Ahok dan pihak-pihak yang mencoba mengintervensi umat Islam dengan cara legal-formal konstitusional serta memperhatikan aspek syariat dalam Islam.

Selanjutnya, Habib Rizieq menegaskan, “Kami Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah. Mengeluarkan maklumat kepada seluruh muslim-muslimah di Jakarta. 1. Jangan golput pada pilkada Jakarta 2017; 2. Jangan berikan foto copy dukungan kepada calon non-muslim; 3. Berikan dukungan anda melalui posko rakyat foto copy ktp; 4. Pilihlah pasangan calon Gubernur & wakil Gubernur yang telah ditetapkan oleh majelis tinggi Jakarta bersyariah; 5. Sampaikan pesan ini secara berantai.”

Konvensi menuju satu  cagub muslim dihadiri Habib Rizieq Syihab (Imam besar FPI), KH Fachrurrozy Ishaq (ketua GMJ) serta Para ulama dan Habaib yang lainnya. pendaftara calon gubernur yang melalui konvensi ini akan dimulai Jumat, 26/02, di sekretariat terkait. (edo)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY