Terjadi 34 Kekerasan Terhadap Jurnalis Palestina pada Juni 2016

Terjadi 34 Kekerasan Terhadap Jurnalis Palestina pada Juni 2016

259
0
BERBAGI

RB, Internasional-Sebagaimana diberitakan middleeastmonitor.com dari Al-Quds Press, mengiringi serangan intens penjajah Israel kepada otoritas Palestina baik di Gaza maupun Tepi Barat, secara umum terjadi 34 aksi kekerasan terhadap jurnalis Palestina.

Ditegaskan oleh Palestinian Youth Congress for Journalists, kekerasan yang dimaksud meliputi serangan atau pukulan langsung, penembakan terhadap jurnalis foto dan kameramen dengan peluru karet, serta penutupan kantor berita terkait.

Organisasi itu menerangkan bahwa mayoritas serangan terjadi ketika penerobosan tentara Israel ke Masjidil Aqsha. Fotografer Rami Al-Khatib, dan wartawan Osaid Amarneh serta Ahmed Jaradat terluka cukup serius dalam serangan itu.

Selain itu, pernyataan mereka juga menekankan bahwa tindak hukum yang sewenang-wenang berlanjut pada beberapa wartawan, termasuk pada Nasser Al-Khatib (20) dari Ramallah, Iyad Al-Taweel (27)and Bassam Al-Safadi (43) dari daerah dataran tinggi Golan yang dipenjara.

Total terdapat 20 jurnalis di dalam sel Israel. Melalui tindakan otoritas Palestina, terdapat pula 17 kekerasan terhadap Jurnalis. Tren ini meningkat dari tahun ke tahun seiring meluasnya pembangunan pemukiman liar Israel di wilayah Tepi Barat, dan melemahnya otoritas Palestina di bawah Faksi Partai Fattah. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY