Simak, 8 Hal Yang Membuat Nyamuk Memilihmu!

Simak, 8 Hal Yang Membuat Nyamuk Memilihmu!

58
0
BERBAGI

RB, Jakarta-gigitan nyamuk begitu mengganggu kita. Tetapi tahukah Anda bahwa nyamuk punya 8 kriteria dalam memilih, kulit mana yang akan dia hinggapi? Dilansir dari independent.com, ada 8 hal yang membuat nyamuk memilih menggigitmu!

1. Karbondioksida Tubuh kita secara natural memproduksi 2,3 pound karbon dioksida perharinya, yang salah satunya melalui pernapasan. Orang yang memproduksi karbondioksida lebih banyak lebih menarik nyamuk daripada yang lain, misalnya yang sedang sakit atau kelelahan. Ini juga menjelaskan kenapa nyamuk kadang hinggap di tanaman pada malam hari.

2. Asam laktat Nyamuk sangat menyukai asam laktat. Asam ini keluar dari keringat dan membuat kita jadi target nyamuk. Terutama, jika suhu tubuh tinggi dan kita lelah

3. Bir Beberapa studi menunjukkan, nyamuk sangat menyukai peminum bir! Akan tetapi penelitian lain menunjukkan bahwa hanya beberapa jenis nyamuk saja yang menyukai keringat peminum bir.

4. Golongan darah O Riset dari Journal of Medical Entomology menemukan bahwa nyamuk 83,3 persen lebih menyukai golongan darah O daripada golonvan darah lain. Jika golongan darah ini suka meminum bir atau sedang lelah, maka kita adalah target terbaik!

5. Gen Sebuah teori aneh menyebutkan bahwa, gen tertentu dari manusia bisa mengundang nyamuk. Salah satu indikasinya, jika kita memiliki reaksi buruk dengan gigitan nyamuk, semisal infeksi atau juga dampak bentolnya yang berlebihan.

6. Bakteri Studi terbaru menunjukkan bahwa beberapa bakteri yang berkoloni di kulit dan menimbulkan bau tertentu yang halus, justru tidak memikat nyamuk!

7. Kehamilan Sebuah penelitian di Sudan pada 2003, menunjukkan bahwa nyamuk lebih suka perempuan hamil ketimbang yang tidak. Bisa jadi ini didasari dari aroma spesifik ibu hamil dan juga suhu tubuh yang meningkat. Disarankan bagi ibu hamil, gunakan kelambu jika tidur!

8. Gender Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa perempuan menunjukkam reaksi lebih dari lelaki ketika tergigit. Namun, laki-laki lebih banyak digigit daripada perempuan! (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY