Siap-Siap, Bukit Duri Bakal Digusur Pemerintah!

Siap-Siap, Bukit Duri Bakal Digusur Pemerintah!

396
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Setelah sebelumnya kawasan Kampung Pulo, Kalijodo, dan Penjaringan, kini giliran beberapa lokasi di Bukit Duri, Jakarta Selatan, akan digusur pula. Sebagaimana dilansir oleh sindonews.com pada Senin, 16/05, kawasan ini akan dijadikan Jalan Inspeksi oleh Pemda DKI Jakarta. Ini juga dikuatkan dengan statemen Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Tri mengklaim, tidak ada warga yang memberikan sertifikat atas tanah mereka. Ia juga memaparkan, pajak yang selama ini dibayarkan merupakan kewajiban NJOP, bukan PBB.

Warga eks-Bukit Duri nantinya akan dipindahkan ke sebuah rusunawa di Pasar Rumput dan Pasar Minggu, namun pihak kementerian terkait (Kemenpu-pera) belum memberikan konfirmasi. Sebagian warga juga terlebih dahulu akan dipindahkan di rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Sebelumnya, pada awal tahun ini terjadi kebakaran besar di kawasan Bukit Duri dan warga setempat mencurigai kejadian ini sebagai sabotase dari pihak-pihak yang hendak menggusur lahan.

Elemen-elemen kepemudaan dan kemasyarakatan saat ini tengah melakukan kajian dan persiapan, sampai berita ini dimuat, untuk menghadapi penggusuran.

Selama ini, Gubernur DKI Jakarta dikecam karena melibatkan militer dalam berbagai penggusuran. Terakhir, di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melibatkan TNI sehingga menciptakan trauma tersendiri. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY