#SaveAleppo dan Pasukan Merah Hitam di CFD

#SaveAleppo dan Pasukan Merah Hitam di CFD

321
0
BERBAGI

RB, Jakarta-08/05. Di antara hiruk pikuk keramaian CFD di Bundaran Hotel Indonesia, ratusan masa berpakaian serba merah dan hitam berkumpul mengadakan aksi. Ya, Pagi itu ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Solidaritas Muslim di Jakarta seperti; ODOJ, ACT, Peduli Jilbab, KAMMI, Laskar Sedekah Jakarta, Q-Gen, SoA, dan banyak lagi, berkumpul menyuarakan kejahatan perang yang terjadi di Aleppo, Suriah.

Aksi yang bertajuk “Silence is a War Crime” ini dimulai pukul 7 pagi. Dalam aksinya ini, beberapa perwakilan masa mebacakan puisi. Aksi teatrikal tentang keadaan masyarakat Suriah yang menjadi korban kejahatan perang pun ditampilkan.

Beberapa kelompok kecil menyebar ke tengah-tengah masyarakat mengedarkan kotak-kotak donasi dengan papan-papan tulisan bertemakan penyelamatan Suriah. Peserta aksi juga menghamparkan kain panjang untuk ditanda tangani sebagai bentuk dukungan terhadap Suriah.

Mantan Menpora Adhyaksa Dault juga tampak hadir di antara massa. Kandidat cagub DKI Jakarta ini ikut menanda tangani kain dukungan untuk rakyat Suriah. Ia juga memberikan donasi dan menyampaikan orasinya yang disambut pekik takbir dari hadirin.

Donasi yang terkumpul nantinya, akan disalurkan untuk mengirimkan kebutuhan pokok rakyat Suriah, khususnya Aleppo yang sepekan kemarin menjadi target penyerangan. (IF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY