Sadiq Khan Ikuti Parade Buruh LGBT di London

Sadiq Khan Ikuti Parade Buruh LGBT di London

308
0
BERBAGI

RB, Internasional-Sebagai walikota baru di London, Sadiq Khan yang beragama islam membuat umat islam di daerah lain di dunia berkerut-kerut. Sebab, ia ternyata berwawasan liberal, dan mendukung LGBT.

Dalam parade #Pride2016 kali ini, Sadiq Khan ikut berkampanye keliling kota bersama para aktifis dan pemilik orientasi seksual LGBT.

Melalui @SadiqKhan, ia berkomentar: ” Had an amazing day – thanks to everyone who joined us & all of the volunteers who made it happen.

Parade ini digelar pada 25/06 ini di jalan-jalan raya kota London. Ada kejadian unik ketika seorang polisi pria yang berjaga, bertemu dengan pasangan gaynya.

Parade #Pride2016 sendiri adalah kampanye besar-besaran terhadap persamaan hak antara masyarakat konvensional dengan pemilik orientasi seksual LGBT, dan digelar di 19 negara besar, salah satunya Inggris dan Amerika.

“London is one of the most LGBT+ friendly cities in the world – & I’m so proud to be your Mayor #Pride2016 #LoveWins” cuit @SadiqKhan.

“London adalah salah satu kota terbesar LGBT, dan ramah di dunia ini. Dan aku sangat bangga menjadi walikotamu”.

Salah satu jargon yang dibawa adalah, #LoveIsLovve atau “Cinta adalah Cinta”. Maksudnya, LGBT adalah sebuah pilihan hati, bukan sebuah penyakit yang harus disembuhkan. Kaum LGBT saling mencintai, hanya dengan alasan cinta.

Jargon lain, seperti #LoveWins juga digaungkan dengan makna yang kurang lebih sama. Sadiq Khan sendiri mengikuti parade ini dan berjalan bersama para peserta tanpa pengawalan berarti.
Dalam ajaran islam sendiri, LGBT diharamkan dan diancam dengan siksa yang keras sebagaimana azab yang turun pada kaum Nabi Luth di surat Al-Qamar dan Ash-Shaffat, berupa batu-batu yang dibakar dan dijatuhkan.

Sadiq Khan memang seorang muslim, dan berasal dari Partai Buruh yang cenderung liberal, dan mendukung pergerakan LGBT. (SM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY