PM Turki : Kurang Lebih 36 Orang Terluka dalam Ledakan di Bandara...

PM Turki : Kurang Lebih 36 Orang Terluka dalam Ledakan di Bandara Atatürk

257
0
BERBAGI

RB-Internasional. 29/06. Ledakan bom bunuh diri kembali terjadi di Turki. Ledakan kali ini terjadi di Bandara terbesar dan tersibuk di Turki, Bandara Atatürk (28/06) sekitar pukul 10 pagi waktu setempat.

Pelaku berjumlah 3 orang dan meledakkan diri di tiga tempat berbeda dalam kawasan bandara. 36 korban termasuk seorang polisi bandara tewas dan 147 lainnya terluka.

Sebelum aksi bom bunuh diri dilakukan, salah seorang pelaku sempat membuat keributan di pos pemeriksaan awal dengan petugas yang diikuti baku tembak. Setelah berhasil dilumpuhkan, pelaku yang terbaring dilantai langsung meledakkan diri.

49 ambulan dikerahkan untuk menangani korban, jelas departemen kesehatan Turki. Kepala Red Crescent Turki menghimbau masyarakat untuk mendonorkan darah melalui ambulan-ambulan yang tersebar di dalam kota.

Semua penerbangan hari itu dari dan menuju ke Amerika Serikat dibatalkan. Ledakan sendiri terjadi sehari setelah pejabat tinggi AS menghimbau warganya dalam hal perjalanan atau wisata. Warga AS dihimbau untuk berhati-hati dikarenakan mereka telah menjadi sasaran organisasi teroris internasional. Dalam himbauannya tercantum pula ‘perjalanan udara’ juga menjadi target bagi para ekstrimis.

Presiden Turki, Erdogan menghimbau semua negara terutama Barat, untuk sama2 ikut andil dalam pemberantasan terorisme bagaimanapun bentuknya. (IF)

Sumber : abcnews.go.com
Hurriyetdailynews.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY