PDIP Khawatir dengan Langkah Ahok?

PDIP Khawatir dengan Langkah Ahok?

317
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Paska gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama memutuskan maju melalui jalur independen atas desakan Teman Ahok, kader-kader PDIP kini tampak khawatir terhadap peta politik, meskipun secara resmi PDIP belum menentukan sikap dan baru akan membuka bursa pencalonan April nanti.

Prasetyo Edi, Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan mengatakan, ada upaya deparpolisasi dari Teman Ahok. Deparpolisasi adalah upaya untuk menggerus pengaruh partai politik, dalam hal ini, pada pelaksanaan Pilgub DKI. Hasto Kristianto, Sekjen PDIP sendiri mengatakan saat diwawancara, bahwa Megawati Soekarnoputri hanya tersenyum saja. “Ya, kita sama-sama tahu pak Ahok orangnya begitu,” katanya pada Selasa, 07/03.

Meski demikian, PDIP belum menutup kemungkinan tetap mengusung Ahok. Tetap saja, beberapa kader PDIP sudah terlanjur tampak berang dengan langkah Teman Ahok hingga akhirnya Ahok terpaksa maju melalui jalur independen.

Gembong Warsono, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP mengatakan, naif apabila PDIP meminta izin pada Teman Ahok. Apabila nantinya ada kerjasama atau sinergi, maka yang menjadi kepala atau induknya adalah partai, bukan Teman Ahok. Demikian seperti dilansir metro.sindonews.com pada 22/02 lalu. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY