PDIP dan PKS Masih Terlihat Tenang Menghadapi Pilgub

PDIP dan PKS Masih Terlihat Tenang Menghadapi Pilgub

277
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Berbeda dengan Gerindra yang sudah mengadakan bursa kandidat calon Gubernur DKI Jakarta periode mendatang, atau dengan ribut-ributnya Teman Ahok dan Basuki Tjahaja Purnama sang petahana, PDIP dan PKS tidak terlihat buru-buru menentukan calon yang bakal diusung.
PDIP sendiri, menyusul keputusan Ahok untuk maju melalui jalur independen dengan dukungan Teman Ahok dan Partai Nasdem, tampak tidak memiliki pergerakan berarti. Hanya saja, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi menilai, bahwa ada upaya deparpolisasi dari Teman Ahok pada momentum Pilgub kali ini, seperti dilansir Kompas.com pada 09/03.

Dari internal kader PKS muncul nama Muhammad Idrus, yang kini tengah menggalang dukungan melalui komunitas Jakarta Keren. Meski demikian, belum tampak sikap resmi dari DPW PKS Jakarta maupun DPP PKS. Partai ini masih terlihat tenang-tenang saja. pada pemilihan gubernur periode lalu, PKS mengusung Hidayat Nurwahid, namun dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ahok.

Di luar itu, PBB mengusung Yusril Ihza Mahendra yang kini tampak sibuk mempersiapkan diri, dan Golkar juga belum nampak memiliki calon namun sudah melakukan pendekatan kepada Yusril melalui kunjungan DPD Golkar pada minggu lalu. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY