Mengambil Bendera, mahasiswa ini ditahan di Korut

Mengambil Bendera, mahasiswa ini ditahan di Korut

306
0
BERBAGI

RB- Media Korea Utara telah menempilkan mahasiswa Amerika yang ditangkap di Pyongyang, dimana ia mengakui dan meminta maaf telah berusaha mencuri bendera politik di Korea Utara.

Otto F. Warmbeir menyatakan alasannya hendak mengambil bendera tersebut untuk dijadikan cinderamata bagi salah satu anggota gereja tempat ia beribadah yang juga merupakan ibu dari temannya.

Otto ditawari imbalan mobil murah jika berhasil membawakan bendera tersebut. Sementara ini, belum diketahui dengan jelas, apa hukuman atau berapa banyak denda yang harus Otto lunasi untuk pelanggaran ini.

Otto ditahan saat ia sedang mengunjungi Korea Utara bersama dengan agen pariwisata Young Pioneer Tours. Otto menginap di Yanggakdo International Hotel yang merupakan hotel khusus untuk wisatawan asing di Korea Utara.

Otto yang merupakan warga asli Ohio, mendapat dukungan dari gubernur setempat. John Kasich meminta Presiden Obama untuk serius menangani kasus Otto ini, dan agar bersikeras meminta pembebasannya.

Korea Utara sering menuduh Washington dan Seoul bahwasannya mereka mengirim mata-mata guna meruntuhkan pemerintahan Korut dan berniat mengambil alih kontrol semenanjung Korea. Beberapa wistawan asing pernah ditangkap dengan berbagai tuduhan kemudian dilepaskan setelah membacakan permohonan maaf. Namun para tahanan mengakui bahwasanya mereka dipaksa untuk membuat dan membacakan permohonan maaf tersebut oleh pihak Korea Utara. (IF)

Sumber : The Guardian.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY