Mantap! Perang Opini di Dunia Maya Dilakukan Kandidat Gubernur Petahana

Mantap! Perang Opini di Dunia Maya Dilakukan Kandidat Gubernur Petahana

419
1
BERBAGI

RB, Jakarta-Pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih berjalan beberapa bulan lagi. Namun, beberapa pihak sudah melakukan berbagai manuver dan atraksi politik, mulai dari Ridwan Kamil yang mengumumkan tidak maju sebagai calon gubernur DKI pada 29 Februari lalu, hingga berbagai aksi simbolik penggusuran dan pembangunan yang dibuat oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Gubernur DKI yang menggantikan Ir. Joko Widodo yang menjadi Presiden RI pada tahun 2015 ini dikenal cukup cerewet dan lincah dalam berpolitik.

Penelusuran tim Ruangbicara pada Rabu, 02/03 di mesin pencari dunia maya Google memperlihatkan manuver politik mulai dilancarkan Ahok. Terlihat, baris pertama pencari ketika diketik dengan kata kunci “Ahok” menampilkan berita dengan judul “ Langkah Berani Dari Ahok yang Ditakutkan Lawan Politiknya”.

Pasalnya, tanda iklan “Ads” tertera di bawah pencarian tersebut. Tentu saja, biaya politik yang besar ini cukup menarik untuk dipertimbangkan warga Jakarta. Situs Liputan6.com yang menampilkan ini sendiri, kembali muncul di baris kedua dengan judul “Berita Harian Ahok”.

Penggunaan media massa dan media sosial sebagai sarana kampanye dan propaganda merupakan sesuatu yang menjadi ciri periode paska Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono, dan dengan demikian, citra politik semacam apapun bisa dibuat. Seolah-olah, pencarian google di atas memperlihatkan bahwa Ahok ditakuti lawan politiknya dalam Pilgub DKI dan tak terkalahkan. Semoga penduduk Jakarta memilih dengan objektivitas! (AA)

1 KOMENTAR

  1. Hannes lyckas krama ut nÃ¥gra kronor (200k) till. Ja K*K har inga pengar efter denna sÃ.snogen..¤…och snart är det innebandy eller handboll alla gÃ¥r till igen, hahahahahahahaha

LEAVE A REPLY