Kematian George Martin, Produser Dari Grup Legendaris – Beatless

Kematian George Martin, Produser Dari Grup Legendaris – Beatless

298
0
BERBAGI

RB,”Apa yang saya dengar tadi, tidak mengesankan sama sekali”. Itulah komentar yang dilontarkan oleh George Martin kepada empat orang pemuda asal Liverpool pada audisi musik tanggal 6 Juni 1962. Keempat pemuda tersebut selalu ditolak penampilannya oleh hampir semua perusahaan rekaman.

Tetapi lelaki tadi, George Martin dari label musik Parlophone (yang merupakan bagian dari EMI) ternyata merasakan  hal tersembunyi dari empat pemuda tadi, dia memutuskan untuk menerima dan menandatangani kontrak musik dengan mereka, “Ada hal yang menarik dari penampilan mereka”. Beberapa saat setelahnya, George mengumumkan anggota tambahan untuk grup mereka, yakni Ringo Starr yang dua bulan kemudian menggantikan posisi Pete Best.

Lima puluh tiga tahun kemudian, kini Ringo Starr yang mengumumkan kematian George, pada Rabu, 9 Maret 2016, George Martin disebut sebagai “anggota kelima Beatles”. Produser legendaris dari “Fab Four” tersebut meninggal dalam usianya yang ke 90 tahun. “Kedamaian dan cinta untuk Judy (istri George) dan keluarganya. Kami akan merindukan George”. Tulis Ringo Starr, 75, di akun Twitternya.

George, lahir pada tahun 1926 di London Utara. Ia merupakan  anak dari seorang tukang kayu yang belajar di sekolah musik ternama bernama Guidhall School. Ia mendapat pekerjaan pertamanya di perusahaan BBC sebelum bergabung di Parlophone, di mana ia langsung menjadi seorang bos pada usia 29 tahun.

Enam penghargaan Grammy diberikan pada George pada karirnya yang mengalir dengan baik, iapun telah memproduksi sebanyak 700 rekaman musik dalam sejarah karirnya. George Martin juga pernah bekerja sama dengan apik bersama The Who, Elton John, Jeff Beck, dan Shirley Bassey. Diterjemahkan pada 09/03 dari lemonde.fr.
(MA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY