Kampus Negeri Rasa Swasta, Mahasiswa Kepung Rektorat UNJ

Kampus Negeri Rasa Swasta, Mahasiswa Kepung Rektorat UNJ

431
1
BERBAGI

RB, Jakarta – Senin 26 Mei 2016 ribuan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu melakukan aksi berkeliling kampus A UNJ. Aksi hari ini dilaksanakan dalam rangka ikut “menyemarakkan” Dies Natalis UNJ yang ke 52.

Aksi yang menuntut adanya kebijaksanaan dalam menentukan nominal Uang Kuliah Tunggal ini dimulai sejak pukul 09.30, berjalan memutar dari Teater Terbuka hingga gedung Rektorat. Pasukan aksi berkeliling dengan membawa bendera kuning yang kemudian dipasang di sudut-sudut kampus menuju Gedung Rektorat, menandakan adanya hati nurani yang mati pada pejabat kampus.

Saat ini Uang Kuliah Tunggal atau UKT yang ditentukan oleh Universitas Negeri Jakarta mencapai angka sepuluh juta untuk golongan tertinggi yang dibayar tiap semesternya. Adapun mahasiswa baru tahun 2016 yang masuk UNJ lewat jalur PENMABA akan dibebankan uang pangkal di luar UKT sebesar Rp. 15.000.000. Ini menjadi lebih tinggi dari nominal UKT pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum adanya aksi, Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu telah mencoba melakukan diskusi dengan mahasiswa dan mengundang Prof. Djaali selaku rektor untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hingga pada aksi hari ini, tuntutan mahasiswa akan dihapuskannya Uang Pangkal dan Penurunan Nominal UKT dikabulkan oleh rektorat. (INF)

Editor: Elsa Damayanti

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY