Kalender Pemilu Presiden dan Legislatif Prancis 2017 Mendatang

Kalender Pemilu Presiden dan Legislatif Prancis 2017 Mendatang

403
0
BERBAGI

RB, Bogor-Penentuan waktu pemilihan umum 2017 di Prancis telah resmi ditentukan, yakni pada bulan: April, Mei, dan Juni, untuk jadwal pemilu presiden dan legislatif di Prancis yang akan berlangsung.

Secara resmi telah ditentukan bahwa hari Minggu, 23 April 2017 telah dipilih untuk menjadi waktu dimulainya Pemilu Presiden putaran pertama, dan minggu 7 Mei 2017 untuk Pemilu Presiden putaran kedua.

Pemerintah juga telah memastikan tanggal pelaksanaan Pemilu Legislatif yang akan digelar setelah Pilpres, yakni pada hari minggu 11 dan 18 Juni 2017 mendatang.

Pengumuman waktu pemilihan umum presiden dan legislatif 2017 ini telah dibuat sejak tanggal 4 Mei 2016 yang lalu oleh Menteri Dalam Negeri, Bernard Cazeneuve, saat melakukan rapat kementrian.

Menurut angket terbaru yang disebarkan, masyarakat banyak berharap bahwa calon atas nama Marine Le Pen akan tetap hadir hingga pemilu putaran kedua, dan sebagian besar masyarakat pun berharap bahwa presiden yang kini sedang menjabat, François Hollande, ketika pencalonan dirinya untuk yang kedua kali, akan tereliminasi sejak pemilu presiden putaran pertama.

Diterjemahkan dari www.linternaute.fr “Date des élections présidentielles et législatives : le calendrier de 2017” (MA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY