Jonan: Yang Harus Tegas Ya Gubernur!

Jonan: Yang Harus Tegas Ya Gubernur!

247
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Benturan antara angkutan umum legal dengan angkutan umum online yang masih ilegal kini berlarut-larut. Sikap Gubernur DKI Jakarta yang mengundang tanda tanya, dengan berpihak pada angkutan ilegal, justru mendapat tantangan dari Menteri Perhubungan, Ignatius Jonan.

Jonan menggelar konferensi pers di kantornya pada Selasa, 22/03 lalu. “Kita ini menerapkan undang-undang. Satu, itu harus didaftarkan, kalau harus di KIR ya di KIR. Di KIR itu ada yang bilng ini tadi di TV, lho di KIR kan bisa di cek pak dengan aplikasi, ya makanya, kalau 6 bulan harus di KIR ya di KIR, cek dengan sistem aplikasi, mobilnya dikasih stikerkah? dikasih apakah? dan sebagainya,”

Dia juga menambahkan, bahwa gubernurlah yang harusnya mengatur. Ia mencontohkan, seperti Gubernur Provinsi Bali yang tegas melarang. Ini dikarenakan secara hukum gubernur yang mengatur, bukan kementerian.

Sampai hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat pernyataan yang bias dan melabrak tatanan hukum, sehingga pblik dibuat berpihak pada yang ilegal.

“Enggak bisa, Anda mau minta nutup online, mau ke zaman batu? Saya kalau gitu boleh enggak, saya perusahaan pemerintah yang punya SMS dan agak sepi nih SMS, terus Whatsapp dilarang karena merugikan saya yang SMS. Boleh enggak? Kalian protes enggak? Ini zamannya sudah berubah!” Katanya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu 23/03.

Padahal, apa yang diungkapkan Menteri Jonan adalah soal legalitas hukum dan konsekuensi berkaitan dengan aturan-aturan pengelolaan, bukan persoalan teknologi. Ini menandakan, ada sesuatu yang belum dipahami oleh sang Gubernur. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY