Jatipadang Masih Tergenang!

Jatipadang Masih Tergenang!

281
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Kamis, 21/04, setelah semalam banjir di daerah Jatipadang, Pasar Minggu sempat menyurut, pagi ini sekitar pukul 09.00 wib air kembali datang. Ketinggian air di beberapa titik rendah mencapai pinggang orang dewasa.

Dari pantauan tim Ruangbicara, beberapa anak justru terlihat senang bermain di genangan yang cukup lebar. Mereka meloncat dari pagar-pagar rumah selayaknya bermain di taman air. Orang tua mereka mengamati dari sisi-sisinya.

Pak Dian (29) tetap berkeliling berjualan bakso menerjang banjir. “Alhamdulillah jadi cepat laku, tapi kakinya sakit karena terendam air.” tuturnya. Muncul juga ojek manusia yang menawarkan jasa angkut barang atau orang demi menyeberangi banjir.

Dari penuturan Fitri (21), mahasiswi LIPIA ini mengaku cukup kerepotan. “Kemarin kami tidak berangkat ke kampus karena harus membereskan barang-barang. Air masuk ke kost-an dan merendam kasur, juga beberapa barang yang tidak sempat kami selamatkan. Banjir ini banjir terparah selama 3 tahun di Jakarta.” ujarnya.

Beberapa ruas jalan utama seperti TB Simatupang terendam banjir dan tidak dapat dilalui. Jika hujan lebat turun kembali, dikhawatirkan air akan terus naik sebelum sempat surut. Warga masih bersiaga dan menaikkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi, atau mengungsi ke rumah saudara yang tidak terendam banjir. (IF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY