Jangan Berdiam Di Rumah, Ini Alasannya!

Jangan Berdiam Di Rumah, Ini Alasannya!

572
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Kamu tipe orang yang lebih suka berdiam diri di rumah? Tidur saja? Hanya internetan? Ugh, sayang sekali waktumu!

Tidur dan internetan adalah dua hal terfavorit yang begitu menggoda untuk dilakukan, tapi masa sih sampai memakan waktu sepanjang hari? Well, secara psikologis ini dia alasan berdiam di rumah tidak baik bagi kesehatan jiwa.

1. Kurang bergaul

Pernah dengar istilah KuPer? Ya, Kurang Pergaulan, suatu fenomena yang terjadi di sekitar kita. Di saat hidup lebih nyaman tampil di dunia maya dari pada dunia nyata. Mulailah khawatir pada dirimu, sebab sebenar-benar gaul adalah gaul di dunia tatap muka, bukan maya. Tertawa-tawa, marah, menangis, melalui media sosial merupakan hal yang buruk bagi kesehatan jiwa.

2. Kurang diskusi

Hidup dengan masalah sendiri tanpa bantuan solusi dari siapapun merupakan hal yang tidak mudah bagi kehidupan kita sebagai makhluk sosial. Sedikitnya diskusi ternyata mempersempit pertemuan antara masalah dan solusi. Ketika masalahmu terasa menumpuk dan kamu hanya sendiri tanpa kawan diskusi, kamu hanya akan memikirkannya sendirian dan hal tersebut dapat mendatangkan stres.

3. Kurang udara segar

Berdiam diri di rumah saja ternyata tidak baik bagi suasana pikiranmu. Udara rumah yang itu-itu saja menciptakan kondisi yang menjemukan. Bergeraklah di luar rumah bersama para sahabat, sebab kekurangan udara segar menjadi penyebab kesegaran kondisi kesehatan jiwa dan ragamu.

4. Kurang pengalaman hidup

Apa yang bisa diceritakan kepada anak cucu jika masa mudamu hanya dihabiskan di dalam rumah? Yakinlah, terlalu sayang masa mudamu jika hanya dihabiskan di dalam rumah saja, sebab ada banyak cerita menarik di luar sana yang bisa diwariskan kepada dunia!

Kurangnya pengalaman dalam kehidupan dapat mempersempit cara berpikir dan aspek sosial dalam dirimu, dijamin mereka yang kurang mendapatkan pahit-manisnya pengalaman hidup, jiwanya tidak sebebas jiwa-jiwa yang selalu bergerak dan bersosialisai dengan banyak orang.

Itu dia berbagai alasan bahwa berdiam di rumah saja tidak baik bagi kesehatan, ayo paksa dirimu untuk beraktivitas! Horas! (MA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY