Ini Pilihan Souvenir Pernikahan yang Lain Dari yang Lain!

Ini Pilihan Souvenir Pernikahan yang Lain Dari yang Lain!

573
1
BERBAGI

RB, Jakarta-Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang hampir setiap insan ingin mengadakannya secara spesial. Tak bisa dipungkiri, bukan hanya mempelai pengantin lelaki dan perempuan yang menjadi raja dan ratu semalam, tetapi juga para tamu undangan. Berbagai jamuan spesial pun kita berikan termasuk dalam pemberian souvenir pernikahan, nah berikut adalah beberapa pilihan souvenir pernikahan yang menarik dan bermanfaat untuk jadi rekomendasi souvenir pernikahanmu.

1. Teh hijau

Teh hijau bubuk atau celup yang di letakkan dalam kotak bening berpita hijau akan sangat menyenangkan bagi para tamu kala menerimanya. Selain manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan, harum daun tehnya begitu menggoda untuk terus dihirup, bahkan sebelum souvenirmu diseduh dengan secangkir air hangat!

2. Kopi bubuk

Kopi bubuk hitam atau cappucino yang di letakkan di dalam botol kecil yang terbuat dari kaca, kemudian ditutup dengan sumbatan kayu bergaya klasik dan diikat dengan pita putih, nampaknya akan menjadi souvenir yang begitu elegan bagi para penerima tamu. Selain kemasannya yang wah, isinya tentu membuat para tamu tidak sabar untuk segera menikmati di rumahnya. Akan lebih menarik apabila kopi bubuk yang dijadikan sebagai souvenir adalah kopi yang khas didapatkan dari daerah tertentu.

3. Bibit tanaman

Ini merupakan souvenir yang bermanfaatnya bukan hanya bagi para tamu undangan, tetapi juga bumi tercinta. Akan menjadi kebermanfaatan yang terus mengalir jika bibit tanaman dari souvenirmu tumbuh subur di bumi kita.

4. Buku

Sebuah pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Agar souvenirmu menjadi jendela bagi para tamu untuk menatap dunia seluas-luasnya, maka hadiahkanlah mereka buku bacaan. Selain meningkatkan minat baca, tentu buku tidak pernah tidak bermanfaat bagi wawasan para pembaca. Berilah buku bacaan yang ringan dan temanya dapat dibaca setiap orang. Seperti buku tips kesehatan, atau buku seputar kehidupan sosial.

5. Aromaterapi

Pernahkan membayangkan bahwa souvenirmu bukan hanya sebatas memberikan sebuah barang tetapi juga menenangkan? Jika belum, maka jadikanlah aromaterapi sebagai pilihan souvenir bagi para tamu undangan. Harum bunga-bunga atau tanaman yang diawetkan, akan sangat berguna bagi rumah-rumah mereka.

Nah, itulah beberapa pilihan yang bisa jadi rekomendasimu. Souvenir pernikahan merupakan bentuk dari apresiasimu terhadap tamu undangan, maka berilah sesuatu yang menarik dan bermanfaat bagi mereka.

Satu lagi, souvenir tanpa tulisan nama kedua mempelai pengantin menjadi rekomendasi yang patut dicoba, agar souvenirmu terlihat sebagai suatu hadiah yang lebih natural bagi para tamu undangan. (MA)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY