Erdogan Ancam Jerman: Kalian Tidak Memiliki Kekuatan Untuk Menakuti Kami

Erdogan Ancam Jerman: Kalian Tidak Memiliki Kekuatan Untuk Menakuti Kami

56
0
BERBAGI

RB, Internasional-Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Jumat, 20/07 menegaskan bahwa Jerman tidak memiliki kekuatan untuk mencemarkan atau menakut-nakuti negaranya. Dia membuat komentarnya sebagai tanggapan atas ancaman dan tindakan ekonomi Jerman, sebagaimana dikutip Al-Jazeera dari Anadolu.

“Saya ingin mengingatkan teman-teman Jerman saya,” kata Erdogan, “dan seluruh dunia, bahwa Anda tidak memiliki kekuatan untuk mencemarkan nama baik Turki. Anda tidak memiliki kekuatan untuk menakut-nakuti kami dengan hal semacam ini. ”

Pada hari Kamis, Menteri Luar Negeri Jerman Sigmar Gabriel memberi peringatan bahwa warga negara Jerman “tidak lagi aman dari penangkapan sewenang-wenang di Turki.” Ini menyusul penahanan seorang warga negara Jerman oleh pemerintah Turki.

Dalam sambutan yang diumumkan pada hari Jumat di koran Jerman Bild, Menteri Keuangan Wolfgang Schäuble memperingatkan bahwa jika Turki “tidak menghentikan permainan ini, kita harus memberitahu orang Jerman: ‘Anda berkunjung ke Turki dengan risiko Anda sendiri, kita tidak dapat lagi memberikan jaminan ‘. ”

Berbicara di Istanbul, Anadolu melaporkan bahwa tanggapan Presiden Erdogan sangat keras. “Saya sangat mengutuk pesan menteri ekonomi Jerman yang tanpa dasar itu, yang bertujuan untuk menakuti perusahaan yang berinvestasi di negara saya.”

Erdogan menekankan bahwa Turki berkomitmen untuk melindungi perusahaan Jerman di Turki seperti yang telah dilakukan di masa lalu dan akan melakukannya di masa depan. “Jaminan mereka adalah kami dan kepastian mereka adalah kami,” katanya. “Pintu negara dan hati bangsa kami terbuka untuk perusahaan Jerman sampai akhir.”

Menurut Anadolu, Erdogan menambahkan bahwa pemerintah Jerman “menyembunyikan teroris” dan “harus terlebih dahulu memperhitungkan itu.” (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY