Di Tengah Kesedihan, Masih Ada Keceriaan yang Terpancar

Di Tengah Kesedihan, Masih Ada Keceriaan yang Terpancar

389
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Pasca penggusuran daerah Penjaringan, tepatnya RW 04 kawasan Pasar Ikan tidak ada lagi kesedihan dari wajah-wajah warga disekitar. Sepertinya mereka melupakan sejenak kejadian penggusuran yang mereka terima pada tanggal 11 hari Senin yang lalu. Senyuman dari anak-anak serta orang tua Pasar Ikan menyambut kedatangan teman-teman relawan dari KPM (Komunitas Pendaki Muslim). Bantuan-bantuan mulai banyak berdatangan. Dari mulai makanan, pakaian, dan juga tenda pleton yang dibangun oleh TNI AL sendiri.

“Kami sangat bersyukur ternyata masih banyak saudara-saudara kami yang masih peduli terhadap nasib kami disini,” tutur Bu Rini sebagai ketua RT 12 daerah Penjaringan, kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara pada 29/4.

Ada beberapa lembaga yang hampir setiap hari mengirimkan bantuannya. Seperti dari ACT, Dompet Dhuafa, KPM, FPI, Gerindra, dan PKS.

“Yang sangat disayangkan adalah PDIP yang mendominasi daerah Penjaringan, kawasan Pasar Ikan tidak mengirimkan bantuan apapun untuk warga sini,” lanjut bu Rini menyampaikan.

Bantuan-bantuan yang mereka terima setidaknya meringkan beban mereka saat ini. Meskipun itu belum cukup untuk mengembalikan hak mereka yang telah dirampas secara biadab.

Oleh: Hamdi Ibrahim

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY