Beredar, Foto Pria Misterius Bersenpi Di Penggusuran Bukit Duri

Beredar, Foto Pria Misterius Bersenpi Di Penggusuran Bukit Duri

359
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Pada penggusuran Bukit Duri, 28/09 lalu, beredar foto pria misterius yang tidak mengenakan seragam petugas apapun namun menenteng senjata laras panjang.

Pria ini berjaket merah, helm hitam, serta celana safari biasa. Tak ada tanda petugas sedikitpun. Dalam pengamatan tim Ruangbicara, pria ini memang sempat terlihat berputar-putar di sela petugas.

Namun, jelas ini merupakan sebuah teror tersendiri bagi warga. Sebab, indikasi kuat mengarah pada adu domba, seakan-akan warga yang memicu pertikaian.

Tidak menutup kemungkinan kerusuhan di berbagai tempat memang berasal dari oknum yang mungkin disisipkan aparat. Selain itu, menggunakan senjata laras panjang pada rakyat sipil adalah pelanggaran HAM berat.

Foto ini beredar viral di Facebook dan dikatakan berasal dari LBH Jakarta. Foto ini diambil dari akun Facebook Dhandy Dwi Laksono, dengan capture:

BUKIT DURI. Ada orang tanpa seragam dan tanpa identitas kesatuan. Bahkan wajahnya disembunyikan. Tapi bisa menenteng-nenteng senjata laras panjang di belakang barisan aparat di tengah lokasi penggusuran.

Bila terjadi sesuatu, apakah dia akan menembak dan rantai komando akan putus, lalu negara menolak bertanggung jawab seperti tragedi Trisakti, Semanggi 1 atau Semanggi 2?

Pada penggusuran ini habis sekitar 400 bangunan. Turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Iriawan. (AZ)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY