Bagian I Masih tentang cerita Louvre

Bagian I Masih tentang cerita Louvre

249
0
BERBAGI

RB. Paris-Lukisan legendaris Da Vinci itu menggambarkan, bahwa sesuatu yang tersembunyi menyimpan nilai yang sangat tinggi.

Wanita dengan senyuman manis itu bernama Monalisa. Lukisan yang terlihat biasa secara kasat mata. Tidak ada sesuatu yang spesial, yang membuat orang tercengang menyelami kekaguman.

Tapi di balik sesuatu yang biasa secara kasat mata, terdapat rahasia besar yang membuatnya menjadi sangat menarik dan bernilai tinggi. Bahkan Louvre menjadikan Monalisa sebagai karya seni utama yang dipamerkan. Dan keunggulan dari Louvre adalah memiliki Lukisan original karya Leonardo Da Vinci, wanita dengan senyum dan lirikan mata misterius “Monalisa”. Da Vinci menciptakan Monalisa dengan berbagai Code yang membuatnya sangat bernilai. Code yang tersembunyi dibalik sebuah lukisan yang terlihat biasa.
Konsep nilai tinggi dari sesuatu yang tersembunyi juga berlaku bagi setiap manusia. Bisa jadi manusia yang kita lihat biasa, menyimpan nilai yang sangat tinggi karena rahasia-rahasianya yang sungguh luar biasa.

Maka, jangan melihat sesuatu hanya dari luarnya saja. Tapi cari tahu tentang sejarahnya, nilai-nilai luhur yang tersembunyi dan keanggunan-keanggunan yang tersembunyi lainnya. Maka dia akan bernilai tinggi.

Begitupun dengan memilih seseorang untuk mengarungi kehidupan, membangun peradaban, membangun visi besar bersama. Jangan melihat dari sesuatu yang kasat mata saja, fisik misalkan. Cari tahu keanggunan tersembunyinya melalui berbagai cara.
Sesuatu yang tersembunyi adalah kejutan yang membuat langit selalu dihiasi bulan tanpa awan. (Hudzaifah Muhibullah)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY