Apakah Ahok (Doang yang) Anti Korupsi?

Apakah Ahok (Doang yang) Anti Korupsi?

155
0
BERBAGI

RB, Jakarta – Klaim, imajinasi spongebob. Itulah Ahokers dan buzzer-buzzernya. Seolah-olah korupsi tercipta untuk dihancurkan Ahok saja. atau, seolah-olah sebelum Ahok, korupsi tidak tertangani. Seolah-olah, Ahok sedemikian bersih. Ya, apapun bersih karena Ahok. Kenapa tidak mencoba jadi bintang cairan pembersih toilet saja?

Penegakan korupsi sesungguhnya bukan domain Ahok. Ia justru terindikasi banyak kasus korupsi. Misalnya, RS Sumber Waras yang membuat Ahokers bingung, dan tentu saja, aneka isu kedekatannya dengan berbagai pengembang. Sejarahnya di Jakarta adalah sejarah penuh kekejaman, dan juga kepalsuan citra.
Kita paham sepaham-pahamnya. Partai pendukungnya adalah partai terkorup sepanjang sejarah republik ini.
Agus Yudhoyono, nyaris tidak pernah terdengar bersama kasus-kasus korupsi padahal sebagai calon jenderal yang hebat, ia punya peluang mendekatkan uang pada dirinya. Namun, ketika ia berjuang mendirikan Universitas Pertahanan sekalipun, tak ada isu korupsi pada dirinya.

Sylviana Murni, kita sama-sama tahu, benar atau tidak kasusnya, adalah kasus lama yang dipolitisasi Biasa, menjelang pilkada. Ia sendiri cukup berjasa mereformasi birokrasi di Jakarta Pusat. Sebagai seorang aktIvis HMI, ia pasti tahu di mana yang dinamakan korupsi dan mana yang bukan.

Anies Baswedan? Kita bicara soal orang yang didukung oleh dua mantan pengurus KPK yang legendaris, Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja. Di sisi lain, ia adalah mantan ketua Komite Etik KPK dalam kasus yang menimpa Abraham Samad.

Sandiaga Uno adalah pebisnis sejati yang paham, agar jangan terlibat pada kasus hukum sekecil apapun. Di samping itu, PKS sebagai partai penyokong bersama Gerindra, adalah partai yang angka korupsinya terendah dibandingkan partai lain.

Jadi, dari mana klaim bahwa Ahok anti korupsi? Mungkin dari keracunan alkohol saat mereka minum-minum di suatu tempat, sambil membayangkan kemenangan yang tidak mungkin. Rahasia umum juga bahwa buzzer Ahok dibayar dengan uang yang entah.

Beranikah mereka membongkar sumber dana buzzer? Jawabannya jelas, tidak. Karena Ahok anti korupsi. Jika Ahok korupsi, maka yang bilang korupsi yang salah. (AA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY