AMSA Bogor Adakan Acara Munashoroh Palestina

AMSA Bogor Adakan Acara Munashoroh Palestina

35
0
BERBAGI

RB, Cibinong – Masih lekat dalam benak kaum muslim akan peristiwa besar penyerangan masjidil Aqsha pada tanggal 14 Juli 2017 lalu. Kaum muslim dilarang melaksanakan shalat Jum’at dan mengumandangkan adzan saat itu.

Kejahatan tersebut merupakan torehan perdana dalam sejarah penjajahan Israel, selama 50 tahun berusaha menduduki Palestina sejak tahun 1967.

Pagi ini (30/07/2017) Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsha (AMSA) berkumpul di depan Cibinong City Mall bersama warga Bogor lainnya, melaksanakan acara Munashoroh (memberi pertolongan) untuk warga Palestina dan masjidil Aqsha.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan longmarch di sepanjang jalan Raya Pemda Bogor. Ratusan warga Bogor bersatu dalam AMSA untuk menggalang dana, menolong warga Palestina yang telah berjuang membela Al Aqsha dengan harta dan nyawa.

Di sisi lain acara ini juga dilaksanakan guna memberi semangat pada warga Indonesia khususnya kota Bogor, agar ikut membuka mata dan hati terhadap saudara muslim yang ada di Palestina.

“Warga Bogor berkumpul hari ini sudah membuktikan, bahwa Al Aqsha adalah benar warisan nabi kita, titipan Allah yang harus terus dijaga dan dibela bersama! Alhamdulillah,” ungkap salah satu orator di atas mobil sound.

Dana yang terkumpul sekitar 60.000.000 rupiah, akan disalurkan kepada warga Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat.

Longmarch berakhir di depan Masjid Baitul Faidzin jalan tegar beriman, ditutup dengan do’a oleh ketua KNRP Bogor. Rabithah rupanya menjadi pengikat rindu ratusan hati warga Bogor dan para syuhada di Palestina. (MA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY