7 Tempat Rawan Kejahatan Seksual, Waspada!

7 Tempat Rawan Kejahatan Seksual, Waspada!

327
0
BERBAGI

RB, Jakarta-Tim Ruangbicara merangkum tempat apa saja yang rawan menjadi lokasi kejahatan seksual, terutama di sekitar kota Jakarta. Apa sajakah itu? Yuk simak agar kita lebih waspada!

1. Toilet umum

toilet-umum-indonesia-mengandung-banyak-penyakit

Tidak diragukan lagi, di toilet umum, kamu akan begitu mudah menjadi intaian kamera. Periksalah lubang-lubang sekitar, dan jangan kaget kalau kamu menemukan kamera kecil di sana! Apalagi, dengan pintu yang rusak, dan seringkali berbatasan dengan jalan raya yang tidak aman.

2. Kost campur

kost_harian_mediapura_di_griya_kanaya_bendungan_hilir_pejompongan_jakarta_pusat_7690106464036141821

Ini adalah tempat sering terjadinya hubungan seksual pranikah. Jangan pernah mau diajak bepergian atau masuk ke dalam kost pria, atau kost campur. Terlebih, jika pada jam tak wajar dan hanya seorang diri tanpa acara yang mengundang keramaian.

3. Sekretariat Kegiatan Mahasiswa yang bisa diinapi

f0-suasana-isi-sekretariat-himatika-ugm-fmipa-utara-2005

Kamu pasti heran. Tetapi, kebanyakan perempuan tidak waspada. Ketika laki-laki dan perempuan tidur berdampingan, minimal lekuk tubuhmu atau sikapmu akan menjadi fantasi orang di sebelahmu. Rela? Kalau sudah begini, paling aman adalah kamu bermalam di kost teman perempuanmu atau pulang sebelum malam.

4. Kendaraan umum pada malam hari

bandung_malam

Beberapa kejahatan seksual yang terkenal berasal dari sini. Rata-rata modusnya, sang sopir melihat perempuan dan seorang diri, lalu tiba-tiba menambah kecepatan dan berbelok ke tempat yang sepi, lalu melakukan aksi kejahatannya di sana. Berhati-hatilah, lebih baik kamu ambil kost di dekat kampus atau lokasi pekerjaanmu.

5. Celah di antara dua gedung atau bangunan

DSCF0884

Ini biasa digunakan oleh pelaku kejahatan seksual untuk melakukan aksinya dengan menyeret paksa korbannya. Kalau sudah begini, cara teraman adalah sedikit belajar bela diri, atau jangan pernah berjalan sendirian tanpa orang yang bisa melindungimu.

6. Ruang ganti pas/bilik kostum di pasar swalayan

changing-room

Perempuan tentu suka berbelanja pakaian. Justru, kamar pas atau ruang ganti tempat mencoba pakaian ini menjadi tempat rawan dipasangi kamera. Pastikanlah ukuran bajumu di rumah, dan jangan pernah gunakan ruang ganti di pasar swalayan! (AZ)

Editor : Shavira Amalia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY