3 Hari Berkabung Untuk Chapecoense

3 Hari Berkabung Untuk Chapecoense

190
0
BERBAGI

RB-Internasional. Rabu (30/11). Brazil mengumumkan 3 hari berkabung setelah pesawat yang membawa tim sepak bola Chapecoense jatuh di Kolombia pada Senin dini hari lalu.

71 orang tewas pada kecelakaan itu. Korban terdiri dari pemain klub, wartawan, dan kru pesawat. 6 dari 77 penumpang pesawat berhasil bertahan hidup. Tiga diantaranya pesepakbola, dua kru pesawat, dan satu wartawan. 30 personel penyelamatan, polisi, dan tentara diturunkan untuk mengevakuasi korban.

Saat ditemukan pesawat sendiri terbagi menjadi dua bagian. Hanya bagian moncong dan sayap pesawat yang dapat dikenali sedangkan bagian ekornya hancur lebur.

Pernyataan dari Bandar Udara José María Córdova di Medellín menyatakan bahwa pesawat sempat mengirimkan tanda darurat pada Senin pukul 10.00 malam waktu setempat. Mereka melaporkan adanya kesalahan mesin. Sekitar 15 menit kemudian, pesawat jatuh di area pegunungan diluar Madellíne. Hujan deras, kabut, dan gelap cukup menghambat proses evakuasi.

Presiden Brazil, Michel Temer mengumumkan masa berkabung nasional dan mengungkapkan belasungkawanya atas keluarga yang ditinggalkan berulang kali lewat akun twitternya @MichelTemer.

“Saya turut berbelasungkawa atas waktu yang sedih ini di mana puluhan keluarga Brazil tengah bersedih atas tragedi ini.” tulisnya dalam bahasa setempat.

Bela sungkawa pun mengalir deras dari pemain dan penggemar bola di seluruh dunia. Brazil menggumumkan bahwa semua pertandingan disana akan ditunda selama seminggu.

Sumber : guardian.co.uk

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY